Nenny Chan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesona Si Doel dan Persahabatan

Pesona Si Doel dan Persahabatan

Tantangan hari ke-7

#tantanganGurusiana

Siapa yang tak kenal Si Doel, anak muda yang saleh dan sopan. Si Doel adalah tokoh dalam sebuah sinetron yang diperankan oleh Rano Karno. Selain membintangi, Rano Karno juga sebagai sutradaranya. Sinetron Si Doel diangkat dari novel "Si Doel Anak Betawi" karya Aman Datuk Majoindo.

Sinetron pertama Si Doel tayang pada tahun 1994 dan berakhir lebih kurang 11 tahun kemudian. Sinetron ini menceritakan tentang kehidupan sederhana Doel dan keluarganya. Walaupun berada ditengah Ibu Kota, sinetron ini mengangkat budaya Betawi yang mempertahankan nilai-nilai tradisional. Inilah yang membuat sinetron Si Doel menjadi sinetron Indonesia terlama yang tanyang di televisi. Episode pada sinetron ini mencapai angka 162 dan hingga 7 musim.

Setelah berakhir disinetron, pada tahun 2018 Rano Karno memproduksi film "Si Doel The Movie". Masih dengan pemain yang sama, hanya ada beberapa tambahan pemain yaitu Doel kecil yang diperankan oleh Rey Bong, berusia 14 tahun. Tak hanya itu, Karnos Film melanjutkan film "Si Doel The Movie 2" pada tahun 2019.Diawal tahun 2020 ini, Karnos Film memproduksi kembali Film Si Doel dengan judul kecil "Akhir Kisah Cinta Si Doel". Berdasarkan judul kecil tersebut, banyak perkiraan yang terjadi, salah satunya berakhirnya kisah Si Doel.

Terlepas dari semua itu, ada hal yang menarik dalam kehidupan penonton setia Si Doel. Penonton ini asli kelahiran Kundur Karimun Kepulauan Riau Indonesia, namun cintanya tertambat di Negri Jiran Malaysia, sehingga Ia harus menetap disana.

Mulai dari munculnya sinetron tersebut, tak satu episode pun terlewatkan olehnya. Hingga saat film-film Si Doel ditanyangkan, penonton ini selalu berusaha untuk menyaksikannya.

Film pertama di tahun 2018, dilalui penonton itu dengan keluarga kecilnya, film kedua dilalui bersama 2 sahabat kentalnya dan tahun ini kembali penonton tersebut merengek ingin kembali ke Indonesia, untuk melepaskan penasarannya terhadap kisah Si Doel, ia ingin mengetahui langsung, dermaga mana yang akan Doel sandarkan cintanya.

Perjanjian antara penonton tersebut dengan sahabatnya telah dibuat. Mereka akan menonton saat libur akhir minggu di Pulau Batam. Batam dipilih karena kota ini terletak ditengah, antara Malaysia, Tanjung Batu Kundur, dan Tanjungpinang. Kedua sahabat itu berusaha memenuhi permintaan sahabat kental mereka. Sahabat kental, sekental kuah lendot yang masih panas.

Seminggu sebelum film itu tayang, sebuah pesan masuk di WA grup 3 sahabat yang bertulis, "Nen, carikan aku baju yang macam Si Doel Pakai". Ternyata dibaju Si Doel terpampang wajah Sarah, Sarahlah yang menjadi idola penonton itu dan ternyata pesona Doel terkalahkan oleh Sarah.

Film Si Doel mampu mempererat tali persahabatan dan jika tahun depan Rano Karno masih memproduksi film Si Doel, 2 sahabat Indonesia telah menpersiapkan diri untuk menemani sahabat Malaysianya.

#akulebihsukaMandra 😁

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kaka suka Sarah, he he tapi nontonnya sekali2 saja, jika tidak bentrok dengan megiatan yg penting.

21 Jan
Balas

Nen memang jarang nonton kak, sesekali juge, tapi paling geram dengan Mandra

21 Jan

Keren Bu walau ibu lebih suka Mandra .Salam kenal sehat n sukses selalu

21 Jan
Balas

HeheheSalam kenal juga Bu, Semoga Ibu dan keluarga sehat selalu

21 Jan



search

New Post