Nenny Chan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hadiah dan Karya

Hari ini selasa 17 Desember 2019, cuaca mendung dan sangat mendukung untuk tetap menjaga kesetian kepada selimut, tentunya sambil bergulung. Sedang asiknya memantau FB nya para guru (dibaca gurusiana) notif pesan whatsapp ku menyembulkan pesan yang bertulikan, "Ibuuuu, tulisan adek masih separo lagi". Pesan singkat dari anak sholeh ku yang semalaman tak pulang karena libur dan mengungsi tidur dirumah sepupunya.

Masih saja memanggil dirinya adek, padahal sudah 13 tahun umurnya, 2 bulan lagi 14 tahun. Aku sangat menikmati perubahan tingkah laku semata wayang ku, walau kadang membuat emosi memuncak, tak jarang juga membuat tawa terbahak dengan tingkahnya, "baleklah, selesaikan" balas ku singkat. Pesan terkirim dan dibaca, pikiran ku mengingat sesuatu, sepertinya aku punya janji tapi apa ya?

Undangan!

Iya undangan, undangan ulang tahun siswa ku, Najla namanya. Najla adalah Menteri Kesehatan di Kabinet Cerdas, Republik Prestasi, negara ini terletak di ruang kelas VI.b, SDN 002 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Menteri kesehatan yang bertanggung jawab, setiap ada teman yang mengeluh sakit, menteri kesehatan akan segera menangani dengan keahlian dokter kecil yang telah dia dapatkan saat duduk dikelas 5, tugas sederhana namun menggambarkan cita-citanya.

Aku pun melajutkan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga yaitu mengambil gawau lalu mengetik tulisan ini, eeehe. Ku lihat jarum jam yang saling berpacu ingin mendahului, ingin cepat sampai di angka 12. Aaah kenapa kalian tidak bersabar, berjalanlah dengan perlahan agar waktu berlibur terasa lebih romantis.

Sambil menunggu waktu untuk berangkat, aku belum bisa menemukan hadiah apa yang akan aku berikan nanti, aku ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat. Aku yakin, Najla tidak mengharapkan hadiah namun kehadiran wali kelasnya akan menjadi hadiah terindah buat dia. (geernya buk guru ini 🤭)

Mataku tertuju pada tumpukan buku, ada buku The Advanture dibagian paling atas. Baiklah buku, akan ku hias kau sekarang dan ku berikan sebagai hadiah buat Najla.

Buku yang berjudul The Advanture adalah buku pertama Farrel Meta Permana, putra tunggal ku yang masih duduk dikelas VIII SMP N 1 Tanjungpinang. Anak ku adalah alumni Sagusabu Kepri 2. Meta panggilannya, Meta menyelinap dan berbaur dengan ratusan guru, mengikuti kegiatan menulis, belum ada Sasisabu saat itu di sini. Menulis pengalaman saat liburan tahun lalu adalah pilihannya, karena berdasarkan apa yang telah Meta lalui.

Buku adalah jendela dunia dan Meta telah membuat jendela itu agar ramai yang bisa melihat dunia. Selain bisa dijadikan buah tangan atau kenang-kenangan, buku juga bisa jadi hadiah ulang tahun, jadi mari menulis lagi agar tak lelah lagi berfikir hadiah apa yang akan diberi nanti. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya

Selamat Hari Lahir Najla

Semoga panjang umur, sehat selalu, dan menjadi putri sholehah yang berbakti kepada kedua orang tua. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post